Web Portal berita disesuaikan dengan pertemuan

* Bagi rekan-rekan yang programnya sudah jalan (berhasil) di minggu kemarin, tidak perlu mengikuti intruksi dari artikel di bawah ini.

* Artikel ini diperuntukan bagi rekan-rekan yang mengalami kendala pada materi di minggu sebelumnya.

Berikut adalah file dari materi WP II, bagi rekan-rekan yang masih mengalami kendali pada pertemuan sebelumnya, dapat mendownload filenya disini.

Seperti Biasa, yang harus rekan-rekan atur ketika mendownload file web dari internet, pastikan :
1. Seting file koneksi.php (pada folder Pengaturan) telah disesuaikan dengan setingan pada laptop rekan-rekan, berikut contohnya :
 yang perlu diperhatikan adalah PasswordDatabasenya:

*Password sesuaikan dengan password pada saat masuk ke PHPMYadmin pada komputer masing-masing. Jika pada saat masuk ke localhost/phpmyadmin tidak memasukan password, berarti pada bagian passwordnya dikosongkan saja, contoh : $password ="";

*Database, nama database sesuaikan dengan database yang ada pada laptop masing-masing, nama database yang kemarin dibuat adalah materi_portalberita2.sql.

Jika rekan-rekan belum membuat database, silahkan download disini, lalu lakukan proses IMPORT database dari database yang telah didownload, Jika berlum tahu caranya, berikut adalah caranya, Klik Disini

Comments

Popular Posts